eka_fajar

Indonesian Warriors Tekuk Wakil Thailand



Indonesia Warriors meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi Thailand Slammers pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) 2012 di Thai-Japan Gymnasium, Bangkok, Thailand, Rabu 14 Maret 2012. Pertarungan berlangsung ketat sejak kuarter pertama.

Kuarter pertama berjalan ketat. Baik Warriors dan Slammers menunjukkan pertahanan dan rebound yang sama-sama ketat. Sempat tertinggal 4-8 saat kuarter pertama menyisakan 1 menit dan 4 detik, Warriors mampu berbalik unggul hingga 15-14 lewat lemparan tiga angka Joseph Salangsang.


Guard Amin Prihantono juga tampil impresif di kuarter pertama. Meski harus memulai pertandingan dari bangku cadangan, pemain tim nasional Indonesia tersebut sukses menorehkan lima poin di kuarter pertama. Kedudukan imbang 15-15 menutup kuarter pertama.

Di kuarter kedua, tempo pertandingan tidak menurun dan tetap berlangsung ketat. Andalan Slammers Proby Demetrius dan Salangsang menunjukkan kualitas terbaiknya di kuarter ini. Kedua pemain tersebut jual-beli lemparan tiga angka hingga kedudukan imbang 23-23 saat kuarter kedua menyisakan lima menit.

Saat Warriors tertinggal 28-31, sebuah slam dunk dari Jonathan Larry Smith memperkecil ketinggalan menjadi 30-31. Tim tamu kemudian berbalik unggul 32-31 melalui lay-up Rony Gunawan. Lemparan dua angka Rony akhirnya membawa Warriors unggul 36-35.

Di awal kuarter ketiga, Warriors langsung tancap gas. Bahkan Warriors tidak membiarkan tuan rumah mencetak angka hingga kuarter ketiga berjalan tiga menit. Sebuah three-point-play dan dua kali free throws Steven Thomas membuat Warriors unggul 46-35.

Pertahanan ketat terus diperlihatkan Warriors, dan kondisi tersebut membuat Slammers mengoptimalkan lemparan tiga angka. Namun, upaya Slammers tidak membuahkan hasil. Meski sempat mendekat berkat tiga kali free-throw Demetrius, namun dua kali lay-up Jerick Uy Canada kembali membuat Warriors menjauh 60-49. Canada pula yang menutup kuarter ketiga dengan lemparan dua angkanya untuk membawa Warriors memimpin 67-53.

Di kuarter terakhir, permainan Warriors semakin lepas. Dua kali lemparan tiga angka yang dilepaskan Rony dan Mario Wuysang membawa Warriors memimpin 22 poin. Lemparan tiga angka Salangsang dan lay-up Smith terus membawa Warriors unggul 85-68.

Kemenangan Warriors semakin tidak terbendung dan menutup pertandingan dengan 89-72. Salangsang mencetak poin tertinggi bagi Warriors, yakni 24 poin. Disusul Smith, Thomas dan Rony masing-masing dengan 13 poin.

Ini adalah kemenangan pertama Warriors setelah tumbang di tiga laga sebelumnya. Warriors kini mengoleksi sepuluh poin dari 12 pertandingan.
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Poskan Komentar

aytafornaraindream.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

_
Valentine's day help select