eka_fajar
"Aduh sudah beberapa hari ini aku galau banget....!!"
"Negeri Kita sebenarnya negeri yang makmur dan kaya, tapi kenapa tidak maju-maju ya..? eh..mungkin saja masyarakatnya masih dilanda Galau". 

Beberapa Pengertian Kata Galau dari berbagi sumber resmi :

Kamus Besar Bahasa Indonesia :
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
Kaskus :
GALAU = God Always Listening Always Understanding 
Galau itu ketika kognitif tidak selarasdengan afektif maka terjadilah galau

Psikologi
Galau : 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya,diamana saat memiliki sebuah masalah yang cenderung pada hal percintaan, orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) di perhatikan/dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas "update status" pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan, tidak percaya sepenuhnya pada rencana TUHAN. ini sih menurut pandangan saya dengan berkaca pada diri sendiri ketika saya tersakiti oleh seseorang, benar atau salah silahkan komentar, rasa kurang percaya tersebut dimana seseorang lebih memilih mencari perhatian dan pembelaan terhadap kesakitan yang dia alami bukan dari orang-orang sekitar, keadaan galau itu di jadikan kosumsi publik agar mendapat perhatian, cape ah...besok aja di sambung lagi.

Menurut NARA dan Ayta sich kalo galau itu :
" galau : biasanya rasa galau odentik dengan perasaan ketika seseorang mersakan jatuh cinta. Kebanyakan para insan remaja menggunakan kata galalu ketika ia sedang bimbang dan fikirannya kacau"

semisal saja kita :
" Jatuh cinta kepada seseorang namun tidak berani mengungkapkannya, bisa membuat semakin galau."
Bingung menentukan pilihan, bisa membuat galau lhoo so hati" , sebab perasaan galau bisa memuat fikiran kita jadi kacau. 
Mndingan kita yakinkan diri buat bialng langsung ama si diannya. Kita juga harus bisa terima apa keputusan yang telah ia beri. Yang terpenting  perasaan kita kan dah ugk kacau lgi . . . HE . . . HE . . . HE .. . 


RESAH :
trus klo resah apa ???


resah adalah  persaan tidak tenang. Dimana kita sulit unntuk mengendalikan pikiran kita. Terkadng perasaan ini timbul ketika kita mersa kangen pada sang pacar.
sebagai cotoh : " si dia sekarang ;gi ngapan ea ???" atau juga " ech dia kangen ugk sih sama aq, kok ugk ngasih kbarer ke aq  ??? "


GUNDAH :
nah kalo gundah hampir sama  sih pengertiannyya dengan resah, maupun galau. Tapi tentu terdapat perbedaannya lhoo. Kalo gundah kita mencemaskan sesuatu yang ada dalam perasaan kita. Sulit untuk Nara mengarti kan secara pasti apa gundah itu sebebanrnya. namun yang Nara tau gundah itu ialah memilih diantara 2 kondisi di mana kita hrus menetukan pilihan selanjtnya .
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses

Poskan Komentar

aytafornaraindream.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

_
Valentine's day help select