eka_fajar

Subahanalllah , , , sungguh memanglah rasulullah adalah makhluk yang suci. Banyak taulada yang dapat kita ambil hikmahnya dari setiap hembusan nafasnya. Berikut ini sebagian kecil tauladan Rasullullah yang kiranya menjadi pedoman hidup bagi para muslimin dan muslimat.

1. Ia rela menceraikan salah satu istrinya yang konon menderita sakit kusta hanya supaya istrinya itu bisa konsentrasi dalam proses penyembuhan sakit kustanya dan tidak lagi disibukkan dengan urusan duniawi melainkan bersiap-siap untuk urusan akhirat semata. Manusia biasa yang punya akal nurani biasa tidak akan sanggup melakukan pengorbanan yang begitu mulia yang dilakukan oleh muhammad (semoga auloh memberi berkat kepada beliau).

2. Muhammad memberi julukan sebagai istri terkasih kepada Aiyah, hanya supaya Aisyah tidak lagi merasa sedih karena masa-masa indah anak-anak dan masa remajanya sudah direnggut oleh muhammad (semoga auloh memberi berkat kepada beliau).. Sungguh suatu tauladan yang baik, karena muhammad menunjukkan kebijaksanaannya sebagai seorang suami yang bisa berlaku adil bagi para istri-istrinya. Andai saja muhammad tidak bisa adil dan bijaksana, tentu muhammad tidak akan memberi julukan yang terkasih kepada Aisyah sekalipun ia merenggut masa kanak-kanak Aisyah.


3. Muhammad itu memberi tauladan dengan cara mengawini istri dari anak angkatnya sendiri. Sungguh suatu tauladan yang begitu mulia dari beliau karena manusia biasa yang punya akal nurani biasa tidak akan bisa menikahi istri anak angkat sendiri. Hanya seorang muhammad yang berjiwa nabi yang sanggup melakukan tauladan seperti ini.
4. Muhammad sangatlah setia kepada para istri-istrinya, hal ini ditunjukkan ketika muhammad memfatwakan bahwa para istri-istrinya ini tidak boleh dinikahi setelah beliau meninggal. Ini menunjukkan betapa cinta muhammad kepada istri-istrinya tidak tertandingi oleh apapun, sungguh suatu perasaan cinta tanpa syarat yang tidak akan bisa dilakukan oleh manusia dengan akal nurani biasa melainkan hanya seorang muhammad yang punya akal nurani kenabian beliau yang turun dari auloh.
5. Muhammad melindungi para wanita yang tidak mampu. Ini dibuktikan dengan begitu banyak wanita yang beliau angkat sebagai istri supaya para wanita itu bisa dihidupin nafkah lahir bathinnya oleh muhammad. Sungguh suatu pengorbanan yang besar dari seorang muhammad kepada kaum wanita. Kalau saja muhammad tidak mau berkorban, tentu muhammad dengan gampangnya bisa saja memberi bantuan tanpa harus menikahi para wanita itu, tetapi muhammad tidak mau karena itu adalah perbuatan yang sia-sia karena derajat wanita itu tidak bisa diangkat hanya dengan memberi bantuan sedekah semata.
6. Muhammad juga melindungi para wanita. Hal ini dibuktikan dengan ajarannya yang membatasi para suami untuk memiliki istri hanya maksimum 4 orang. Beliau memberi tauladan bahwa manusia biasa tidak akan bisa meniru keadilan beliau bagi istri-istrinya, jadi beliau memberi batasan 4 istri saja bagi manusia biasa walau beliau sendiri bisa beristri lebih dari 4 orang. Kalau saja muhammad tidak melindungi para wanita, tentu muhammad akan memberi kebebasan bagi para suami untuk beristri sebanyak yang mereka mau.
7. Muhammad juga mampu berfungsi untuk menyengkan para istri-istrinya dengan sangat baik, karena kemampuan sexual beliau yang begitu besar melebihi manusia biasa.
8. Muhammad menggilir istri-istrinya dengan sangat adil. Kalau saja beliau tidak mau berlaku adil, tentu saja beliau hanya mau tidur di kamarnya Aisyah, tapi ini beliau tidak lakukan karena beliau mau berlaku adil.
9. Muhammad amat baik hati, karena beliau tidak menceraikan Sawda istrinya yang sudah tua, malah hanya memintanya memberikan jatah malamnya kepa Aisyah sang wanita terkasih. Sungguh suatu perbuatan yang bijaksana dari nabi suci nan mulia.

10. Muhammad begitu baik, karena suami, orangtua, keluarga dan bangsanya Safiyyah sudah musnah terbunuh oleh sang nabi suci,sebagai balasan atas tindakannya itu sang nabi memperistri Safiyyah di hari yang sama dengan hari terbunuhnya suami Safiyyah, supaya Safiyyah tidak merasa kesepian batin. Sungguh indah perbuatan sang nabi suci penuh tauladan ini.

11. Muhammad bahkan mengampuni seorang pria yang membunuh gundiknya yang sedang hamil sekaligus membunuh janin yang dikandung sang gundik karena sang gundik telah menghina Muhammad. Begitu mulia hati sang nabi sehingga ia mau memberikan pengampunan kepada pria laknat ini.

12. Muhammad begitu mencintai putrinya, Fatima dengan melarang Fatima dipoligami oleh suaminya padahal dia sendiri berpoligami. Suatu bukti Muhammad begitu penuh kasih sayang dan welas asih.

13. Muhammad tidak pernah membeda-bedakan istrinya baik yang sedang menstruasi atau tidak, sehingga sang nabi mau saja meletakkan kepalanya di antara kedua paha Aisyah yang sedang menstruasi sambil menciumi bau darahnya.

14. Muhammad begitu penuh sayang terhadap istri-istrinya, bahkan ketika istri-istrinya sedang menstruasi, atau dalam bulan puasa, sang nabi tetap setia menggerayangi dan berciuman sedolidah dengan para istrinya ini. Rupanya sang nabi khawatir kalau-kalau istrinya butuh nafkah batin. Ini pun merupakan suatu tauladan dari nabi.

15. Muhammad begitu hemat, sampai-sampai pakaian solatnya jarang dicuci dan noda sperma yang menempel di pakaiannya pun dikerik oleh Aisyah dengan kuku. Sungguh dia seorang nabi yang mulia lagi hemat.

16. Muhammad mencintai wanita yang kelihatan bersih, sehingga beliau memerintahkan para wanita selalu mencukur bulu jembutnya. Sungguh nabi yang mencintai kebersihan.

17. Muhammad begitu peduli pada kaum wanita, dan supaya tidak gampang masuk neraka, beliau menyuruh para wanita menyerahkan zakat kepada nabi agar pahala mereka ditambah. Beliau juga menyuruh para wanita rela dipoligami supaya pahalanya besar di syurga.

18. Muhammad berusaha mencegah pelecehan seksual terhadap wanita, dan hanya pria yang dianggap anak saja yang boleh menemui seorang wanita. Maka itu beliau menyuruh para wanita yang hendak ditemui seorang lelaki dewasa supaya menyusui lelaki dewasa itu 5x lebih dulu. Sungguh nabi yang amat memperhatikan umatnya.

19. Muhammad amat memanusiawikan budak, sampai-sampai Mariyah, seorang budak seksi milih Hafsha istrinya pun diambilnya menjadi gundiknya, agar sang budak derajatnya terangkat. Oh, nabi mulia, suri tauladanmu sungguh indah ya rasul...

20. Muhammad amat menyayangi para kafir, sampai-sampai beliau rela berciuman mesra dengan seorang pengemis pria Yahudi dan bahkan menyuapkan makanan pun nabi tidak menggunakan sendok, tapi dari mulut ke mulut.
Sungguh betapa mulia ajaran muhammad. Sebagai seorang manusia biasa yang berakal nurani biasa, aku sungguh kagum terhadap sebagai kemampuan muhammad yang bisa begitu diluar akal nurani manusia biasa.

Semoga beliau bisa diterima di sisi auloh dan diberi hadiah 72 bidadari atau bahkan lebih, minuman khamar (beralkohol) yang terbaik, sungai yang mengalir indah, dan sebagainya.
Inilah sebagian kecil contoh tauladan muhammad yang patut kita teladanin. Semoga umat islam bisa meniru muhammad.
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar

aytafornaraindream.blogspot.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

_
Valentine's day help select